Pemko Diminta Tingkatkan Kesejahtraan Petugas Kebersihan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Aceh Prof. Bakhtiar Aly meminta kepada pemerintah kota Banda Aceh untuk memberikan perhatian serius terhadap petugas kebersihan di kota Banda Aceh.

Hal demikian disampaikan Anggota Komisi I DPR RI itu disela-sela pertemuan dengan sejumlah pekerja kebersihan di Banda Aceh, Kamis (04/08).

Bakhtiar mengatakan petugas kebersihan tersebut telah berjasa menjadikan kota Banda Aceh bersih dan indah, sehingga kota Banda Aceh berhasil meraih penghargaan Adipura hingga kedelapan kalinya pada tahun ini.

Namun dibalik itu, Bakhtiar menilai, kesejahtraan bagi pahlawan Adipura ini belum sepenuhnya terperhatikan. Ia meminta agar hal tersebut menjadi perhatian serius.

“Saya mendengar mereka ini, khususnya yang tenaga lepas ini, kalau ada kerja ada uangnya, kalau nggak ada kerja maka nggak ada uang, seharusnya mereka diberikan honor yang lebih layak,”ujarnya.

Bakhtiar mengaku akan menyampaikan hal tersebut kepada Walikota Banda Aceh dan DPRK Banda Aceh, khususnya anggota dewan dari partai Nasdem agar memperhatikan aspirasi dari para pekerja kebersihan ini, apalagi kata Bakhtiar Aly, ada diantara para pekerja yang bekerja lebih dari 20 tahun.

“Mereka mengaku hanya mendapat asuransi kecelakaan saja, kalau BPJS kesehatan tidak diberikan, ini padahal sangat penting juga bagi mereka,” katanya.