Pemda Diminta Siapkan Regulasi Pendukung Pariwisata

Anggota DPR asal Aceh Bachtiar Aly meminta pemerintah provinsi dan daerah diseluruh Aceh khususnya dan Indonesia umumnya untuk menyiapkan regulasi yang mendukung dan menjamin kelestarian sektor pariwisata.

“Kehadiran regulasi tersebut salah satu upaya untuk memberdayakan masyarakat dan aset tersebut jangan mudah dikuasai orang asing,” katanya di Banda Aceh, Rabu (03/08).

Pernyataan itu disampaiaknnya menanggapi usulan yang disampaikan para pelaku wisata di Kabupaten Aceh Jaya saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke daerah setempat.

Pihaknya juga menyambut baik terhadap animo masyarakat baik lokal, nusantara dan mancanegara yang datang untuk berwisata ke berbagai kewasan di Aceh Jaya khususnya dan Aceh umumya dengan tetap menghormati budaya dan tradisi lokal daerah setempat.

Ia juga menyarakan dalam meningkatkan jumlah kunjungan juga diperlukan strategi yang tepat dan fokus sehingga mampu menarik banyak wisatawan untuk berwisata ke daerah tersebut.

“Produk wisata yang ditawarkan juga harus memiliki nilai tambah dibanding dengan daerah lain sehingga ini menjadi pilihan bagi setiap pengunjung,” katanya.

Ia juga menyaarakan para pelaku wisata juga dapat mengajak dan meyakinkan pemerintah kabupaten untuk pemasaran yang tepat sasaran agar segmen pasar yg dituju sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Politisi Partai Nasdem tersebut juga mengusulkan agar materi promosi dirancang memiliki daya tarik pengunjung dengan tetap jeli dan fokus pada keunggulan wisata yang dimiliki daerah tersebut.