Banda Aceh Kirim 359 Kontingen Porseni

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banda Aceh Amiruddin

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal melepas 359 orang kontingen kota Banda Aceh untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Takengon, Senin (01/08).

Kontingen tersebut masing-masing untuk kegiatan seni sebanyak 110 orang, olahraga 158 orang, pramuka 55 orang dan panitia sebanyak 55 orang.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banda Aceh Amiruddin menyebutkan kota Banda Aceh menargetkan juara umum pada Porseni yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Agama Lukman hakim Saifuddin, 4 Agustus 2016 mendatang.

Ia mengkui pihaknya sudah melakukan persiapan matang sejak dalam dua tahun terakhir untuk menghadapi even dua tahunan tersebut.

”Di Bireun, dua tahun lalu kita dapat rangking empat, kalau bisa sekarang rangking dua, atau juara umum, karena berbagai persiapan sudah kita lakukan,”ujarnya.

Ia merincikan untuk kegiatan seni ada 14 cabang yang diperlombakan masing-masing, kaligrafi, nasyid rebana, azan, tahfidz, MTQ, pidato, cerdas cermat, syahril quran, puisi dan cipta puisi, fahmil quran, pidato DW, dan debat keislaman.

Sementara untuk kegiatan olahraga ada 6 cabang yang dipertandingkan yaitu bola kaki, atletik, bulu tangkis, tenis meja, futsal dan volly ball.