Nelayan Terima Bantuan Peralatan Melaut

Sebanyak 50 nelayan yang tergabung dalam kelompok nelayan Bina Usaha Gampong Alue Naga menerima bantuan berupa peralatan melaut, sandaran perahu dan jemuran ikan .

Bantuan diserahkan Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin dan pihak Bank Indonesia kepada Ketua Kelompok Nelayan Mahyedin Daud, Jum’at (29/07) di lokasi Bengkel Boat Nelayan, Alue Naga.

Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin menyampaikan meminta para nelayan agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut untuk peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Harus dimanfaatkan secara maksimal, nanti akan di evaluasi, kalau berhasil mungkin pihak BI akan memprogramkan kembali untuk kelompok nelayan yang lain,” tambah Kechik Zainal.

Keuchik Zainal juga menilai, kegiatan penyerahan bantuan yang dilakukan di Gampong Alue Naga merupakan kegiatan yang positif mengingat selama ini banyak program Pemerintah dan Lembaga Negara yang tidak tersosialisasi dengan baik ke masyarakat.

“Mungkin kegiatan ini sangat penting dimana masyarakat mengetahui program-program Pemerintah untuk masyarakat nelayan maupun petani,” ujar Keuchik Zainal.

Sementara itu, Deputi Bank Indonesia Perwakilan Aceh Handoko mengatakan bantuan yang diberikan merupakan program BI untuk sektor-sektor ekonomi dalam rangka mendorong produktifitas masyarakat nelayan. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads