Banda Aceh Borong Penghargaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2016, Pemerintah Aceh melalui Bapedal Aceh menggelar sejumlah kegiatan dan perlombaan bertema Generasi Muda Perduli Lingkungan yang diikuti oleh seluruh kabuptaen/kota se-Aceh.

Adapun kegiatan yang digelar antara lain lomba penyusunan Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD), pemilihan duta lingkungan tingkt SLTA sederajat, dan pemilihan sekolah Adiwiyata yakni sekolah/dayah cinta dan peduli lingkungan. Selain itu, Pemerintah Aceh juga memberikan penghargaan kepada penerima anugerah Kalpataru dan Adipura.

Dari sejumlah rangkaian acara peringatan HLHS 2016 tersebut, Kota Banda Aceh berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi seperti Terbaik I Adipura, Juara I Duta Lingkungan, dan Juara I Adiwiyata. Total ada sepuluh penghargaan yang diraih Banda Aceh.

“Alhamdulillah Kota Banda Aceh mendapat sejumlah penghargaan yaitu Terbaik I Adipura, yang diterima oleh Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Terbaik III Penyusunan SLHD yang diterima oleh Kepala KLH Edisahputra, Juara I Duta Lingkungan Putri, Clara Midyen (Siswi SMAN 3), dan SMKN 1 Banda Aceh sebagai Juara I Adiwiyata, serta sejumlah penghargaan lainnya,” Kabag Humas Setdako Banda Aceh Wirzaini Usman melalui Kasubbag Propaganda dan Advokasi Musfa Gustiawati mengatakan, Senin (25/7/2016) pagi.

Berikut sepuluh penghargaan yang diterima Kota Banda Aceh dalam rangka peringatan HLHS 2016:

Terbaik I Adipura,
Terbaik III Penyusunan SLHD,
Juara I Duta Lingkungan Putri, Clara Midyen (Siswi SMAN 3 Banda Aceh)
Adiwiyata (sekolah dan dayah cinta dan perduli lingkungan):
Tingkat SLTA: Juara I, SMKN 1 Banda Aceh dan Juara Harapan I, MAN Model Banda Aceh,
Tingkat SLTP: MTsN Model dan SMPN 2 yang selanjutnya akan dikirim ke tingkat nasional,
Tingkat SD: Juara 2, SDN 2 Banda Aceh,
Tingkat Dayah : Juara II, Dayah Babun Najah Banda Aceh dan Juara III, Dayah Inshafuddin Banda Aceh.