45 Anggota PPK Se-Kota Banda Aceh Dilantik

Sebanyak 45 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Banda Aceh untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh resmi dilantik dan diambil sumpahnya.‎

Ke-45 anggota PPK tersebut mewakili sembilan kecamatan yang ada di Banda Aceh.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan anggota PPK dilakukan oleh Ketua KIP Banda Aceh Munawarsyah, Selasa (19/7/2016) di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh. Turut hadir di sana, Walikota Illiza Sa’aduddin Djamal, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, unsur Muspida lainnya serta perwakilan dari sejumlah partai politik.

Dalam sambutannya, Munawarsyah menyebutkan ke-45 anggota PPK tersebut merupakan hasil seleksi terbuka yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu. “Dari 145 warga yang mengikuti seleksi, 88 orang lolos ujian tulis dan berdasarkan hasil wawancara terpilihlah 45 anggota PPK yang terdiri dari 37 laki-laki dan 8 perempuan.”lanjutnya.

Ia pun menyatakan optimis para anggota PPK terpilih tersebut akan mampu mengemban tugas dan amanah guna menyukseskan Pilkada serentak pada 15 Februari 2017 mendatang. “Laksanakan tugas sebaik-baiknya dalam koridor hukum dengan berpegang teguh pada kode etik penyelenggaraan Pemilu. Tujuannya Pemilu berkualiatas dan mendapat legitimasi dari masyarakat,” katanya.

Guna mewujudkan Pemilu berkualitas, sebutnya, ada empat pra syarat yang harus dipenuhi, yakni pasangan calon kepala daerah dan Timses yang memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, penyelenggara Pemilu yang jujur, adil, cermat, dan menjaga martabatnya.

“Kemudian masyarakat berpartisipasi dengan hati nuraninya serta kepastian hukum bagi peserta Pemilu, penyelenggara, dan masyarakat,” katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal berharap pelantikan PPK hari ini menjadi tonggak awal kesuksesan Pilkada di Banda Aceh.

“Harapan kita semua Pilkada dapat berlangsung suskes dan lancar. Pilkada yang berkualitas tentu akan melahirkan pemimpin yang berkualitas pula.”lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads