Sambut Idul Fitri, 6.547 Fakir Miskin Terima Zakat

Sebanyak 6.547 fakir miskin di Kota Banda Aceh menerima zakat konsumtif yang disalurkan melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Penyaluran zakat secara simbolis oleh Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, dipusatkan di halaman Balai Kota Banda Aceh, Sabtu (02/07).

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun mengatakan Zakat disalurkan kepada 6.547 penerima berasal dari 90 gampong atau desa di sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh.

“Penerima zakat konsumtif lebaran ini 6.547 penerima. Mereka dibagi dalam dua kelompok, yakni fakir dan miskin. Untuk kelompok fakir diberikan Rp800 ribu per orang. Sedangkan miskin Rp600 ribu per orang,” ujarnya.

Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengatakan, Zakat ini disalurkan ini membantu ekonomi masyarakat dalam merayakan lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

“Kami berharap zakat ini bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi hari raya yang tinggal beberapa hari lagi. Apalagi jelang lebaran, kebutuhan ekonomi masyarakat meningkat,” lanjutnya.

 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Banda Aceh mengimbau masyarakat ekonomi mampu menyalurkan zakat ke Baitul Mal Kota Banda Aceh. Semakin besar zakat yang disalurkan ke Baitul Mal semakin besar pula kesejahteraan masyarakat.