Tiga Syeikh dari Arab Saudi Akan Imami Shalat 10 Malam Terakhir Ramadhan di Banda Aceh

Dalam rangka menghidupkan 10 malam Ramadan terakhir, Pemerintah Kota Banda Aceh mendatangkan tiga imam dari Arab Saudi. Ketiganya yakni Syeikh Anas Abdulrahman Bushahha, Syeikh Ali Mohammed Al-Syehri, dan Syeikh Abdulaziz Mudhhi Al-Harbi.

Mereka tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Sabtu (25/6/2016), dan disambut oleh Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Banda Aceh Mairul Hazami beserta Kabag Humas Setdako Banda Aceh Wirzaini Usman, dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMA) Aceh Tgk Fakhruddin Lahmuddin. Hadir pula di sana, Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan Setda Aceh Zulkifli HS.

Mairul Hazami menyebutkan, pihaknya sudah dalam tiga tahun terakhir selalu mengundang imam hafiz Al-Quran 30 juz dari Arab Saudi guna memotivasi masyarakat untuk menghidupkan 10 malam terakhir Ramadan. “Jangan pada awal-awal Ramadan saja masjid penuh, tetapi sebagaimana tuntunan Rasul untuk memperbanyak ibadah pada 10 malam terakhir Ramadan.”

“Mulai nanti malam hingga 30 Ramadan nanti, Syeikh Anas dan Syeikh Ali akan mengimami Salat Isya, Tarawih dan qiyamul lail hingga Salat Subuh di Masjid Agung Al-Makmur, Lampriet dan Masjid Baitul Musyahadah (Kupiah Meukeutop), Seutui. Sementara Syeikh Abdulaziz akan mengikuti jadwal dari Pemerintah Aceh,” kata Mairul.

Kepada seluruh warga kota, Mairul mengajak untuk mengisi bulan puasa ini dengan beriktikaf di masjid untuk meraih keutamaan pada 10 Ramadhan terakhir. “Kami berharap kedatangan ketiga imam ini bisa lebih memakmurkan masjid sehingga kita dapat meraih ridha dan rahmat dari Allah SWT. Semoga pula kita dapat bertemu dengan malam lailatul qadar -malam yang lebih baik dari 1.000 bulan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads