Ketua MPU Ingatkan Bahaya Pemikiran Sesat

Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Banda Aceh mengawali safari dari Mesjid Al-Makmur Lampriet, Kamis (9/6/2016) malam.

Ketua MPU Kota Banda Aceh Tgk H A Karim Syeikh tampil sebagai penceramah yang pada kesempatan tersebut menyampaikan tausyiah singkatnya.

Dalam tausiah singkat sebelum tarawih,  Tgk H A Karim Syeikh menyinggung masalah fenomena perbedaan yang beragam-ragam soal penetapan 1 Ramadhan. Ia menegaskan bahwa hanya ada dua metode yang sah dalam hadist, yaitu metode Hisab dan Ruqyat.

Ia juga menghimbau kepada jamaah untuk terus meningkatkan iman.  “Ukuran iman bisa diukur pada tingkah laku sehari-hari. Bila tingkah laku baik maka imannya bagus, begitu juga sebaliknya, ” ungkap Tgk Karim Syeh.

Terkait dengan fenomena berkembangnya pemikiran sesat selama ini, lanjut Karim Syeikh, tidak terlepas dari lemahnya iman umat Islam saat ini.

Oleh karena itu ia mengharapkan peran orang tua dalam membimbing dan mengarahkan anak, agar anak-anaknya untuk tidak terjerumus ke dalam pemikiran sesat.

“Jangan keliru tentang aqidah. Banyak pemikiran sesat saat ini yang membolak-balikkan kebenaran, Peran orang tua dalam membimbing anak sangat penting, ” tutup Tgk Karim Syeikh.