PNS Dari Bengkulu Ini Akan Maju Sebagai Cagub Aceh

Pelaksanaan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Aceh menarik perhatian banyak pihak, tidak hanya di Aceh melainkan juga diluar Aceh. Hal itu terlihat dengan antusiasnya calon yang bermunculan, baik melalui jalur partai politik maupun jalur perseorangan.

Calon yang munculpun cukup beragam, tidak hanya dari Aceh bahkan datang dari luar Aceh. salah satunya adalah Firman Akbar, Pegawai Negeri Sipil di provinsi Bengkulu berniat maju pada Pilkada pemilihan gubernur Aceh 2017 mendatang.

Hal demikian disampaikan Firman disela-sela kegiatan sosialisasi tahapan penyelenggaraan dan tata cara penyampaian dukungan syarat bakal calon perseorangan dan sebarannya pada pemilihan gubernur/wakil gubernur Aceh tahun 2017.

Firman mengaku lahir dan besar di Bengkulu, namun kakeknya berasal dari Kabupaten Bireun. Untuk maju, Firman juga sudah menyiapkan bakal calon wakilnya yaitu Anis, warga Aceh Selatan.

Firman mengatakan sudah berniat sejak November 2015 lalu. Ia mengaku akan maju melalui jalur independen dan sudah punya dukungan 275 ribu orang dari seluruh Aceh. “Asli saya Benkulu tapi moyang saya dari Bireun,”ujarnya.

Firman mengaku akan berbuat sebelum pencoblosan berupa asuransi kematian, pembagian alat hemat listrik. Selanjutnya Firman juga akan memberikan kain kain kafan untuk tiap gampong di Aceh.

“Saya juga sudah mendirikan yayasan yaitu yayasan Firman Akbar berbagi,”pungkasnya.