BPKS Sabang Buka Peluang Pelabuhan Marina kepada Pengusaha

Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) membuka peluang kepada dunia usaha agar dapat memanfaatkan peluang yang ada di Sabang ini. Salah satunya terkait dengan pengelolaan pelabuhan marina yang berada di kawasan Lhok Weng, Iboih, Sabang.

Wakil Kepala BPKS, Irwan Faisal mengatakan BPKS tengah melakukan pengembangan Pelabuhan Marina yang terletak di Lhok Weng, sejak beberapa tahun terakhir ini.

Bahkan saat ini, BPKS akan terus berusahaan melengkapi fasilitas pendukung seperti infrastuktur jalan, air bersih, listrik, restoran dan fasilitas lainya selama beberapa tahun kedepan. Sehingga palabuhan marina itu benar-benar dapat dimanfaatkan.

” Sudah dua tahun kita mengembangkan pelabuhan marina Lhok Weng, Iboih. Untuk itu kita juga mengundang investor untuk dapat mengelolanya,” ujar Wakil Kepala BPKS, Irwan Faisal saat kegiatan parade kapal yacht yang berlangsung di PelabuhanMarina Lhok Weng, Iboih, dalam rangka kegiatan Sabang Marine Festival II 2016, Rabu (27/4).

Mengingat pihak BPKS masih terus berusaha untuk melakukan pengembangan Pelabuhan Marina Lhok Weng, Irwan kembali mengajak peserta Sabang Marine Festival II 2016 untuk dapat memberikan masukan dalam rangka melengkapi fasilitas.

Selain itu, untuk pelaksanaan Sabang Marine Festival III 2017 kedepan, Irwan kembali meminta masukan kepada para peserta Sabang Marine Festival, agar kedepan pelaksanaan event ini lebih meriah lagi

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Panitia Sabang Marine Festival II 2016, Fauzi Daud di Dermaga Lhok Weng, Iboih. Dalam kesempatan tersebut dirinya mengajak para peserta agar dapat mempromosikan Sabang kepada komunitas Yacht dunia, termasuk mengenai kemudahan regulasi yang didapati ketika singgahi Sabang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads