Kunjungan Wisman ke Aceh Meningkat

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh menyatakan kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri ke provinsi ujung barat Indonesia tersebut terus meningkat.

“Kunjungan terus meningkat. Dan ini menunjukkan hal positif terhadap perkembangan sektor pariwisata Aceh,” kata  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh Reza Fahlevi di Banda Aceh, Jumat.

Reza Fahlevi mengatakan peningkatan tersebut bisa dilihat dari angka kunjungan wisatawan ke Aceh.  Selain itu, peningkatan kunjungan wisatawan bisa dilihat semakin banyaknya pelaku usaha pariwisata.

Reza Fahlevi menyebutkan pada 2014, jumlah wisatawan berkunjung ke Aceh lebih dari satu juta pengunjung. Angka ini bertambah lebih dari 1,5 juta wisatawan dalam negeri maupun mancanegara berkunjung ke Aceh pada 2015.

“Untuk tahun ini, kami menargetkan kunjungan wisatawan terus meningkat setiap tahunnya,” ungkap Reza Fahlevi yang pernah menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh.

Guna menggaet wisatawan, kata dia, Pemerintah Aceh bersama pemerintah kabupaten/kota memperbanyak kegiatan-kegiatan pariwisata, termasuk event seni dan budaya.

Selain itu, lanjut dia, Pemerintah Aceh maupun pemerintah kabupaten/kota membenahi infrastruktur pariwisata, seperti melengkapi fasilitas yang ada guna memanjakan wisatawan yang berkunjung.

Terkait wisata halal, Reza Fahlevi mengatakan pihaknya terus berupaya melengkapi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan, sehingga Aceh menjadi destinasi wisata halal yang ditetapkan pemerintah.

“Menyangkut wisata halal ini, kami juga berkoordinasi dengan Majelis Permusyawaratan Ulama atau MPU serta mengomunikasikannya dengan pelaku pariwisata,” ungkap Reza Fahlevi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads