Dipanggil DPRA, Doto Zaini Tak hadir

DPRA kembali memanggil beberapa pejabat SKPA yang pada beberapa kali kesempatan ikut safari politik Gubernur Zaini Abdullah. Pada Senin (11/4), DPRA juga memanggil Zaini Abdullah, namun sang gubernur tetap tidak hadir.

Ketua Komisi I DPRA Abdullah Saleh mengaku sudah dua kali mengundang gubernur, namun belum juga hadir. Abdullah mengaku tidak meketahui apa alasan gubernur sehingga tidak mengindahkan panggilan DPRA.

“Sudah dua kali kami panggil dan hari ini merupakan yang kedua kali, tapi beliau tidak juga hadir,” kata Abdullah Saleh, Senin (11/4).

Alasan pemanggilan gubernur ke DPR kali ini, menurut Abdullah Saleh, untuk diminta keterangan terkait sejumlah kepala SKPA yang dibawa serta dalam safari politiknya ke Aceh Tenggara.

“Beberapa waktu yang lalu Beliau kan membawa sejumlah pejabat dalam kegiatan di Kutacane, maka perlu kita tanyakan alasannya,” kata Abdullah.

Wakil Ketua Komisi I DPRA Azhari Cagee juga mengatakan, pihaknya akan memanggil sejumlah pejabat SKPA yang diduga terlibat safari politik.

Menurutnya, pemanggilan ini merupakan pemanggilan kedua bagi gubernur dan kepala SKPA terkait. Menurutnya, Senin pekan lalu, DPRA juga memanggil para kepala SKPA, namun yang hadir hanya Kepala Humas, Kepala Biro Umum dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh. “Kita berharap gubernur bisa datang dan memberi konfirmasi,” kata Cagee.(Medanbisnis)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads