Pemerintah Perintahkan Keuchik Agar Segera Bagikan Raskin

Bulog Aceh bersama Tim Koordinasi Raskin Kota Banda Aceh mulai menyalurkan Beras Miskin (Raskin) alokasi tahun 2016.

Kecamatan Lueng Bata dan Syiah Kuala merupakan wilayah pertama yang disalurkan. Penyaluran dilakukan pada Kamis (3/3/2016) di halaman Masjid Jamik Lueng Bata, Banda Aceh. Untuk jatah Kecamatan Syiah Kuala, lokasi distribusi dipilih di halaman Kantor Camat setempat.

Pantauan dilapangan, raskin yang didistribusi langsung diserahkan oleh pihak Kecamatan untuk Gampong-gampong.

Di Lueng Bata, raskin disalurkan sebanyak 32,4 Ton jatah bulan januari, Februari dan Maret. Raskin ini akan dibagikan untuk 722 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) yang tersebar di 9 gampong di Kecamatan tersebut. Kemudian di Kecamatan Syiah Kuala, raskin didistribusikan sebanyak 32,3 Ton untuk 719 RTS-PM yang meliputi 10 gampong.

Camat Kecamatan Lueng Bata, M Iqbal Rokan ketika dimintai keterangannya membenarkan bahwa jatah Raskin untuk Lueng Bata telah diterima pihaknya dan langsung didistribusikan ke gampong-gampong.

“Raskin tidak disimpan di Kecamatan, tapi langsung didistribusikan ke gampong. Sebelumnya kita telah menghubungi Keuchik dan memberitahukan jadwal tibanya raskin di Kecamatan. Pihak gampong langsung mengambil jatah raskin sesuai yang dialokasi kan untuk gampong mereka,” ungkap Iqbal.

Iqbal meminta para Keuchik menyalurkan sesegera mungkin untuk warga penerima yang telah didata sebelumnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads