Gubernur Aceh Gelar Malam Refleksi Akhir Tahun

Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta agar kinerja jajarannya semakin baik pada tahun 2016 mendatang.

Hal demikian diungkapkan gubernur Aceh pada malam refleksi akhir tahun 2015, Kamis (31/12) malam.

Hadir pada kegiatan itu Ketua DPR Aceh Muharuddin serta jajaran Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA).

Gubernur menyebutkan realisasi Anggaran Aceh tahun 2015 mencapai 95 persen, sementara realisasi dana APBN di Aceh mencapai 90 persen lebih. Zaini berharap agar pencapaian itu bisa lebih baik pada tahun 2016. “Untuk mencapai lebih baik maka kinerja harus lebih ditingkatkan,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Zaini juga mengapresiasi kesuksesan Aceh menyelenggarakan sejumlah even nasional pada tahun 2015 seperti peringatan hari Nusantara dan Pekan TTG/PIN Desa. “Memang disana-sini ada kekurangan, tapi kita cukup berhasil dengan baik.”lanjutnya.

Gubernur Aceh juga sedikit menyinggung sedikit terkait dengan kondisi keamanan Aceh terkini, khususnya terkait dengan turunnya Din Minimi dan anggotanya untuk menyerahkan diri. “Tapi saya tidak berkomentar banyak tentang hal ini, kita serahkan pada pihak pusat,”ujarnya.

Selain itu kata Zaini juga bercerita panjang terkait dengan pertemuan antara eksekutif dan legislatif di Kemendagri beberapa hari lalu terkait dealocknya pembahasan APBA 2016.  Zaini mengakui hamper tidak adanya titik temu pada pertemuan yang difasilitasi oleh Dirjen Keuangan Kemendagri itu. “Kita telah dipanggil oleh Kemendagri dan hampir tidak ada hasil, namun setelah jeda 15 menit akhirnya kita sepakati kalau APBA tidak kita pergubkan,”ungkap Zaini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads