Anggota DPR Aceh Dukung Pemekaran Aceh Besar

Tim pemekaran Kabupaten Aceh Raya dari Kabupaten Induk Aceh Besar melakukan audiensi dengan Pimpinan DPR Aceh, Jumat (07/08).

Pertemuan tim pemekaran Kabupaten Aceh Raya dari Kabupaten induk Aceh Besar itu berlangsung di ruang kerja Wakil Ketua III DPR Aceh, Banda Aceh.

“Panitia akan berupaya agar pembentukan Aceh Raya akan segera terwujud,” kata salah seorang Panitia Pemekaran Aceh Raya H Abdurrahman Ahmad usai audiensi dengan pimpinan DPRA.

Ia menjelaskan pihaknya akan terus berupaya agar segera terbitnya rekomendasi dari DPR Aceh dan pengantar dari Gubernur Aceh, sehingga upaya mempercepat terbentuknya Kabupaten Aceh Raya dapat segera terwujud.

Ia menjelaskan dalam pertemuan dengan Pimpinan DPRA itu hadir Wakil Ketua I Sulaiman Abda, Wakil Ketua II T Irwan Djohan dan Wakil Ketua III Dalimi dan dari panitia pemekaran Aceh Raya diantaranya  Dahlan Sulaiman, Anwar Ahmad dan Prof Jamaluddin Ahmad.

Abdurrahman yang juga anggota DPRA dari dapil I itu mengatakan pemekaran Aceh Raya telah melalui proses panjang sejak Januari 1999.

“Insya Allah saya bersama tim akan berusaha agar pemekaran Aceh Raya dapat segera terwujud,” katanya.

Politisi dari Partai Gerindra itu mengatakan pimpinan DPRA yang hadir dalam pertemuan tersebut juga memberikan dukungan.

Ia menambahkan dalam pertemuan Tim Pemekaran Aceh Raya dengan pimpinan DPRA juga hadir panitia dari Pemekaran Aceh Rayeuk.(antara)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads