Fraksi di DPR Aceh: PNA Gabung Nasdem, Gerindra Gabung PKS

Rapat paripurna khusus DPR Aceh Senin (08/12) malam menyepakati pembentukan 7 fraksi DPR Aceh beserta pengurus fraksi DPR Aceh periode 2014-2019.

Sebagaimana surat keputusan masing-masing partai pemiliki kursi di DPR Aceh yang dibacakan sekwan DPR Aceh A Hamid Zein, Ketujuh Fraksi itu masing-masing Fraksi partai Aceh yang diketuai Kausar, Fraksi partai Golkar diketuai Aminuddin, Fraksi Nasdem diketuai Ramadhana Lubis, Fraksi Demokrat dketuai HT Ibrahim, Frkasi PAN diketuai Asrizal, Fraksi PPP diketuai HT Hamdani dan Fraksi Gerindra-PKS diketuai Abdurrahman Ahmad.

Sementara itu partai-partai yang tidak bisa membentuk Fraksi memilih bergabung kedalam Fraksi utuh, seperti PNA yang memiliki 3 kursi memilih bergabung kedalam Fraksi Nasdem. Sementara itu PKPI dan PBB yang masing-masing memiliki 1 kursi memutuskan bergabung dalam Fraksi Golkar, sedangkan PDA yang juga punya 1 kursi bergabung ke fraksi PPP.

Seperti diketahui dari 15 partai politik lokal dan nasional peserta pemilu di Aceh pada 9 April 2014 silam, hanya partai Hanura dan PDIP yang sama sekali tidak mendapatkan kepercayaan masyarakat Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads