Sejumlah Event Wisata Digelar Akhir Tahun

Pemerintah provinsi Aceh bersama dengan Kementrian  Pariwisata  dan  Ekonomi  Kreatif  beserta  stake  holder pariwisata telah mempersiapkan berbagai event berskala nasional maupun internasional.

Event wisata yang akan digelar nantinya seperti pameran seni budaya, pagelaran seni, pasar wisata, festival musik, festival kuliner, dan lombaperahu layer.
Selain itu, Disbudpar juga mengelar event wisata minat khusus seperti Trail Adventure dan Sepeda Jelajah Alam.

Kadis Dispudpar Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, pelaksanaan event wisata tersebut untuk menarik minat para wisatawan lokal, nusantara maupun wisatawan  mancanegara.    Ia menyebutkan, event international yang akan digelar nantinya seperti “Sabang International Regatta” yang akan menghadirkan puluhan perahu layar dari berbagai negara untuk berlomba  di  Teluk  Sabang, dan kegiatan ini akan  ditutup dengan “Sabang Jazz Festival” yang akan menghadirkan musisi Dwiki Dharmawan.

Kemudian “Tourism International Market Expo (TIME) 2014” yang merupakan pasar  wisata  berskala  internasional, dan kegiatan  ini  akan  mempertemukan kalangan  industri  pariwisata  international,  yang  terdiri  dari  para  touroperator, hotel,  restoran dan  perusahaan jasa transportasi, baik berskala nasional maupun international, yang akan bertransaksi di Aceh untuk saling menjual produknya masing-masing.

Reza Fahlevi mengatakan, hingga saat ini sudah ada 46 buyer dari 17 negara yang memastikan ikut berpartisipasi pada acara tersebut.