Permasa Fasilitasi Kebutuhan Kafilah Aceh

Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Batam ikut memfasilitasi berbagai kebutuhan kafilah Aceh selama mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTN) Nasional XXV di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Hal itu diungkapkan Ketua Kafilah Aceh Syahrizal Abbas   dalam temu ramah kontingan MTQ Aceh dengan Wakil Gubernur Muzakir Manaf. Dalam pertemuan itu Wakil Gubernur didampingi Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh Murthalamuddin. Selain itu turut pula hadi  Ketua Permasa Batam Sulaiman alias Tgk Nanggroe, Sekjen Permasa Batam Faisal, dan Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Batam   H Jayadi Nur.

Syahrizal Abbas dalam laporannya kepada Wakil Gubernur menjelaskan bahwa dukungan dari masyarakat Aceh di Batam sudah diberikan sejak kedatangan kafilah Aceh ke daerah kepulauan itu. “Saat kedatangan kam disambut dengan meriah oleh masyarakat Aceh di sini (Batam-red). Ketika pawai taaruf kami juga diberikan fasilitas mobil,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Permasa Batam Suliman alis Tgk Nanggroe mengatakan, masyarakat Aceh di Batam akan mendukung sepenuhnya keberadaan kontingan MTQ Aceh.

“Kami siap membantu segala fasilitas. Paguyuban Masyarakat Aceh di Batam akan memberikan suasanan ke-Aceh-an bagi kontingen Aceh. Lagei di gampong laju, meunyoe peureulei tasie kameng-kameng,” tegasnya.

Selama ini Permasa di Batam telah melakukan pembangunan dayah Desa Batu Aji, Kecamatan Batu Aji untuk setiap even keagamaan, sepeti peringatan 10 tahun tsunami Aceh. Di Provinsi Kepulauan Riau terdapat sekitar 12.000 masyarakat Aceh, 8000 diantaranya ada di Batam

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads