DPRA : Hasil UN Tahun Ini Harus Lebih Baik

Anggota Komisi E Dewan perwakilan rakyat Aceh (DPRA) Makhyaruddin Yusuf meminta adanya perhatian serius pemerintah Aceh, dalam hal ini dinas pendidikan Aceh terkait semakin dekatnya pelaksanaan ujian Nasioal (UN) tingkat SMA/sederajat dan SMP/sederajat.

Hal itu diingatkan anggota DPR Aceh komisi Pendidikan itu mengingat tak kunjung membaiknya kondisi pendidikan di provinsi Aceh.

Makhyaruddin menyebutkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada bulan April 2014 mendatang menjadi salah satu tolak ukur sejauh mana capaian keberhasilan pendidikan di provinsi Aceh.

“Ujian Nasional yang yang sudah sangat dekat akan menjadi salah satu ukuran capaian keberhasilan pendidikan Aceh, oleh sebab itu kita berharap dinas terkait untuk fokus menghadapi ujian nasional tersebut”ujar Makhyaruddin.

Makhyaruddin mengatakan Kepala sekolah dan guru bertanggungjawab untuk mempersiapkan siswa kelas III untuk menghadapi ujian nasional, terutama dengan memperbanyak latihan, try out dan pendalaman materi yang kerap diujiankan.

“Semua pengalaman UN tahun lalu harus dijadikan pengalaman berharga oleh dinas pendidikan sehingga tidak terulang pada tahun ini”imbuhnya.

Sementara kepada orang tua siswa, Makhyaruddin berharap agar mengawasi anaknya menjelang pelaksanaan Ujian, dan kepada siswa ia meminta agar giat untuk belajar agar mendapatkan hasil yang maksimal pada Ujian April nanti.

“Orang tua hendaknya mengawasi anak, kurangi nongkrong-nongkrong yang tidak perlu, ajak mereka fokus belajar, karena ini juga untuk masa depan mereka”pintanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads