DPRA : Kerap Cari-cari Kesalahan, Razia Diperbatasan Meresahkan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) M Yunus Ilyas menyampaikan sejumlah keluhan masyarakat Aceh kepada Kapolda Aceh Irjen Polisi Herman Effendi terkait maraknya razia polisi lalulintas diperbatasan Aceh-Sumatera Utara.

Yunus Ilyas mengatakan masyarakat Aceh tidak menolak adanya razia asalkan dilakukan secara resmi, namun polisi diperbatasan kerap mencari-cari kesalahan masyarakat yang menggunakan plat BL, padahal menurutnya plat non-BL sangat bebas di jalanan provinsi Aceh.

Pihaknya berharap adanya pembicaraan antara Polda Aceh dengan Polda Sumatera Utara untuk menghentikan aksi yang meresahkan masyarakat Aceh tersebut.

“Ini sudah berulang kali kita terima keluhan masyarakat, pasalnya selalu ada razia yang ujung-ujunnya uang”lanjut politisi Demokrat itu.

Menanggapi hal itu Kapolda Aceh Irjen Polisi Herman Effendi mengatakan sudah koordinasi dengan Kapolda Medan, namun Polda Medan beralasan kendaraan dari Aceh kerap membawa ganja ke Sumatera Utara sehingga Polda Medan mengintensifkan razia. Namun demikian menurut Kapolda Aceh pihaknya sudah meminta agar petugas yang melakukan razia tetap berlaku santun.

“Masalahnya itu tren bawa ganja dari Aceh masih tinggi, Kapolda Sumatera Utara minta saya untuk ada jaminan kalau kendaraan dari Ache nggak bawa ganja, nah itu saya tidak berani Jamin”lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads