STAI Salatiga Studi Banding ke UIN Ar-Raniry

Sekolah Tinggi Agama Islam Salatiga Jawa Tengah melakukan Studi Banding ke Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, diterima langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs. Sofyan Ibrahim, M.Ag, Kamis (19/12) di Ruang Sidang Rektor.

Ketua Tim Prof. Dr. Budiharjo mengatakan, Kunjungannya ke UIN Ar-Raniry dalam ranggka menjalin silaturrahmi dan dan belajar untuk pengembangan kampus STAI Salatiga di Jawa Tengah.

“ Saat ini STAI Salatiga memiliki dua jurusan, yaitu Jurusan Tarbiyah dan Syariah, dalam hal ini kami berharap banyak masukan dari UIN Ar-Raniry untuk pengembangan STAI di masa mendatang,” Ujarnya.

Budiharjo menambahkan, kenjungan ke UIN Ar-Raniry dikhususkan pada Fakultas Tarbiyah dan Syariah untuk memperoleh data-data tentang kampus di Ar-Raniry, visi dan misi dan program studi.

Selain itu, kunjungannya untuk belajar tentang sarana dan prasarana serta kepegawaian yang ada di UIN Darussalam.

Wakil Rektor III Drs. Sofyan Ibrahim, M.Ag menyambut baik dengan kedatangan rombongan dari STAI Salatiga, “ pertemuan dilaksanakan di Ruang Sidang Biro Rektor, hadir juga Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Dr. Nazaruddin A Wahid dan Wakil Dekan Fakultas Dr. Syabiddin Gade, M.Ag beserta jajaran pimpinan dari dua Fakultas itu”.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor menceritakan sejarah singkat IAIN sampai menjadi UIN Ar-Raniry dan perkembangannya hingga saat ini yang telah berumur 50 tahun.

Ditambahakan, UIN membuka peluang bagi mereka dan siapa saja yang ingin belajar dan berbagi pengalaman untuk kemajuan pendidikan di masa mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads