Pemko Banda Aceh Bina 50 Muallaf

Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam, melakukan pembinaan kepada 50 muallaf, Kamis (7/11). Pembinaan dan Pembekalan ini dibuka oleh Staf Ahli Walikota Bidang Politik dan Hukum T Iwan Kesuma di Hotel Daka, kawasan Lampriet, Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Iwan meminta kepada para muallaf agar tetap mempertahankan keyakinannya dalam memeluk agama Islam serta tidak goyah imannya tersebut sampai akhir hayat.

“Godaan pasti ada, dan itu datang dari syaitan. Pahamilah saitan itu adalah musuh yang nyata bagi umat Islam” ujar Iwan.

Iwan juga meminta para muallaf yang dibina ini nantinya dapat menjadi contoh teladan bagi mualaf lainnya di indonesia bahkan di dunia.

Sementara ituKepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Mairu Hazami   mengatakan kegiatan pembinaan mualaf ini merupakan program kerja DSI kota Banda Aceh tahun 2013 dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang Dinul Islam bagi para muallaf.

Menurut Mairul, pembinaan muallaf secara benar juga dapat membentengi mereka dari upaya-upaya pendangkalan aqidah yang belakangan marak terjadi di Banda Aceh.

“Dengan kegiatan seperti ini, kita harap nantinya mereka akan menjadi suatu komunitas muslim yang terkoordinir, kuat dan mandiri” harap Mairul

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads