Menpora Tantang Pemuda Aceh Bangun Tugu Di 0 KM

Mentri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menantang pemuda Aceh untuk membangun tugu pemuda di titik kilometer Nol Indonesia yang terletak di Pulo Rondo.

Hal demikian dikatakan Roy Suryo saat pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh periode 2013-2016 di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Rabu (06/11/2013).

Menurut Roy Suryo monumen Nol kilometer sebenarnya tidak terletak di Pulau Sabang melainkan di Pulo Rondo yang menjadi pulau terluar Indonesia, ia menantang pemuda Aceh untuk membangun sebuah tugu di pulau tersebut sebagai tugu pemersatu pemuda Indonesia.

“Pemuda Aceh kita tantang untuk membangun tugu di nol kilo meter Indonesia, tepatnya di pulo Rondo, buktikan kepada dunia bahwa pemuda Aceh memang bisa”ujarnya.

Sementara itu Ketua DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko sesaat usai melantik kepengurusan DPD KNPI Aceh menyampaikan agar kepengurusan DPD KNPI Aceh dapat membangun monumen sejarah sumpah pemuda di Aceh.

Pada kesempatan itu Ketua DPP KNPI Taufan Eko Nugroho Ratorasiko juga secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh periode 2013-2017.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads