Bekas Mentan : Program Pertanian Di Aceh Jangan Dipolitisir

Bekas Menteri Pertanian Anton Apriyantono meminta agar program pertanian yang dicanangkan pemerintah diberbagai tingkatan untuk peningkatan produksi dan kesejahteraan petani tidak dipolitisasi.

Demikian dikatakan Anton disela-sela memberikan kuliah Umum di Fakultas Pertanian Universtia Syiah Kuala (Unsyiah)  Banda Aceh, Rabu (06/11/2013).

Anton menyebutkan berbagai program pembangunan kesejahteran disektor pertanian misalnya Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) merupakan sebuah sistem yang dibangun cukup bagus dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi petani.

Namun menurutnya berbagai program pertanian akan hancur jika dalam pelaksanaanya sudah dibawa dalam ranah politik, ia mengajak semua pihak untuk   membangun dan mendukung program pembangunan kesejahteraan petani dan peningkatan diberbagi sektor pertanian.

Anton menambahkan, kebijakan terhadap sektor pertanian tidak berpindah-pindah cuma yang menjadi persoalan pada implementasi dan juga adanya politisasi terhadap program-program pertanian oleh sejumlah kalangan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads