Pendaftar CPNS Provinsi Sudah Mencapai 18 Ribu Orang

Hingga tanggal 22 September 2013 jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) provinsi Aceh sudah mencapai angka 18 ribu orang, Pemerintah Aceh melalui Badan Kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Aceh memperkirakan jumlah pendaftar akan mencapai angka 35 ribu orang pada hari penutupan akhir bulan nanti.

Kepala BKPP Aceh TA Rasyid mengatakan angka 18 ribu tersebut hanya untuk pelamar tingkat provinsi Aceh saja, belum lagi di sejumlah kabupaten kota yang juga menerima CPNS tahun ini, Rasyid menyebutkan pembukaan pendaftaran CPNS dilakukan secara online dan serentak secara nasional, bagitu juga dengan tes CPNS akan dilakukan serentak secara nasional pada tanggal 3 November 2013 mendatang.

“Tes nanti tanggal 3 November secara nasional, hari ni pendaftar di Aceh sudah mencapai 18 ribu orang dan kita perkirakan akan mencapai 35 ribu orang saat kita tutup nanti”lanjutnya.

TA Rasyid menambahkan khusus untuk provinsi Aceh, formasi yang disediakan hanya 193 orang atau bertambah 77 orang dibandingkan usulan pertama pemerintah Aceh yang hanya 122 orang.

Sementara itu pendaftaran CPNS tahun ini dilakukan secara online mulai tanggal 16- 30 September 2013, pengambilan nomor ujian akan dilakukan pada tanggal 7 -21 Oktober 2013 di kantor BKPP Aceh, Tes kompetensi dasar akan dilaksankaan pada tanggal 3 November, sedangkan tes kompetensi bidang akan dilakukan pada tanggal 27 November sampai 13 Desember 2013.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads