64 Calon Anggota KPI Aceh Ikuti Ujian Tulis

Sebanyak 64 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh Kamis (18/4) pagi mengikuti Ujian Tulis di Gedung serba guna kantor DPR Aceh.

Ketua Timsel Calon Anggota KPI Aceh, Hamdani M Syam mengatakan sebelumnya ada 65 orang calon yang mendaftar dan semuanya dinyatakan lulus seleksi administrasi, namun 1 orang dikabarkan tidak mengikuti ujian tulis, menurut Hamdani, pengumuman Ujian Tes Tulis akan dilakukan pada tanggal 22 April mendatang.

Setelah dinyatakan lulus tes tulus peserta akan mengikuti psikotes, wawancara dan baca Al-qur’an, disamping itu peserta juga diwajibkan melakukan tes kesehatan secara menyeluruh dari rumah sakit pemerintah serta tes Narkoba dari Badan Narkotika Aceh.

“setelah lulusa mereka akan mengikuti psikotes, wawanca dan baca qur’an, dan juga tes kesehatan serta bebas narkoba”lanjutnya.

Hamdani menambahkan dari 65 calon yang mengikuti seleksi itu, Timsel akan merekrut 21 orang yang akan diserahkan kepada komisi A DPR Aceh, di Komisi A akan dilakukan uji kelayakan untuk ditetapk 7 orang anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh periode 2013-2016.

Diakui Hamdani peserta yang mengikuti seleksi berasal dari berbagai unsur, seperti Dosen, Aktifis LSM, Aktifis Perempuan, dan wartawan.

Menurut Hamdani pengumuman lulus seleksi dan diserahkan ke komisi A DPR Aceh dilakukan pada tanggal 22 Mei 2013.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads