15 Pejabat Eselon II Banda Aceh Belum Diklat Kepemimpinan

Mayoritas pejabat eselon II jajaran pemerintah kota Banda Aceh belum mengikuti Pelatihan kepemimpinan.

Badan Kepegawaian pendidikan dan Pelatihan kota Banda Aceh mencatat sebanyak 15 dari 27 orang pejabat eselon II di kota Banda Aceh belum mengikuti diklat, kemudian dari 132 pejabat eselon III masih ada 13 orang yang belum mengikuti diklat. Sedangkan pejabat eselon IV dari total 472 orang, masih ada 93 orang yang belum mengikuti diklat kepemimpinan.

Kepala BKPP kota Banda Aceh Muhammad Nasir Ilyas mengatakan  khusus eselon II diklatnya dilaksankan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) pusat, menurutnya BKPP kota Banda Aceh akan segera melaporkan 15 orang pejabat eselon II Banda Aceh yang belum mengikuti diklat kepemimpinan, sedangkan untuk eselon IV  yang masih mengikuti diklat, diakuinya akan ada diklat pada tanggal 18 Mai 2013 mendatang.

“kita laporkan ke LAN dulu nanti mereka yang menentukan, sebelumnya ada dua orang yang ikut, yang sisanya akan kita kirim dan kapasitanya pusat”lanjutnya.

Nasir menambahkan pelatihan kepemimpinan bagi pejabat pemerintah kota Banda Aceh akan terus dilakukan secara bertahap. Sedangkan eselon II dikirim ke LAN sesuai dengan permintaan dan melewati proses seleksi di daerah.

Sementara itu Walikota Banda Aceh Mawardi Nurdin mengatakan semua pejabat eselon II, III dan IV jajaran pemerintah kota Banda Aceh harus mengikuti pelatihan kepemimpinan, namun bagi peserta yang belum ikut diharapkan bisa ditampung pada pelatihan berikutnya, karena hal itu juga berkaitan dengan ketersediaan dana dari pemerintah kota Banda Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads