3 Perempuan Aceh Dayung Sepeda Dari Aceh ke Padang

Tiga perempuan Aceh akan bergabung bersama 19 perempuan Indonesia dari berbagai propinsi, bersepeda dari Banda Aceh ke Padang selama 15 hari di acara Srikandi 3 yang dilaksanakan Bike to Work Indonesia. Acara tahunan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Tiga remaja Aceh yang akan ikut acara Srikandi 3 adalah Sunitalia (27 tahun) mahasiswi Tenik Elektro Universitas Iskandar Muda Banda Aceh, Cut Murnita (29 tahun) aktivis sosial tinggal di Banda Aceh dan Ulfa Hidayati (23 tahun) mahasiswi STAIN  Gajah Putih Takengon tinggal di Pegasing Bener Meriah.

Tim Srikandi 3 akan tiba di Banda Aceh 3 April dan akan melaksanakan pre event dengan di Banda Aceh antara lain ramah tamah dengan Pemko Banda Aceh, berkunjung ke SMP 1 Banda Aceh dan melakukan city tour termasuk mengunjungi kelompok pemberdayaan perempuan di Desa Lambung Banda Aceh. Pelepasan tim Srikandi 3 akan dilaksanakan di Banda Aceh pada 5 April 2013.

Srikandi, Inspirasi Bagi Negeri merupakan sebuah kegiatan yang digagas oleh beberapa perempuan yang tergabung dalam komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia. Awalnya tujuan ini sangat sederhana, yaitu untuk meningkatkan jumlah pesepeda perempuan yang saat itu dirasa sangat minim dengan cara melakukan kampanye bersepeda dalam sebuah perjalanan jarak jauh. Untuk lebih menonjolkan unsur perempuan, maka dipilihlah momen hari Kartini pada tanggal 21 April untuk pelaksanaannya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads