Kammpus: Tangkap Darmili

Tiga ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Kesatuan Aksi Mahasiswa Masyarakat Peduli Simeulu (KAMMPUS) Rabu meggelar aksi ke kantor Gunernur Aceh, BPK RI cabang Aceh dan Kantor DPR Aceh.

Aksi tersebut merupaakan aksi lanjutan yang pernah mereka lakukan pertengahan Sepetember lalu ke kantor Bupati Simeulu, dalam aksinya di kantor Gubernur Aceh mereka mendesak Pemerintah Aceh mendukung aksi mereka yang mendesak pengusutan tuntas indikasi korupsi yang dilakukan oleh Bupati Simeulu, Darmili.

Salah seorang orator menyatakan Pemerintah Aceh, BPK dan KPK harus segera turun ke Simeulu karna sudah terlalu banyak masalah di Kabupaten itu yang tidak tersentuh hukum.

“Kita datang kemari karena Gunernur Aceh adalah bapak kita, jadi kita minta beliau untuk mendukung aksi – aksi kita,” jelasnya.

Selain itu massa juga mendesak BPK dan KPK RI secara bersama – sama turun ke Simeulue melakukan audit secara menyeluruh terhadap APBK Simeulu, karena di duga ada tidak pidana korupsi yang mencapai Rp 12,2 Milyar.

Pertengahan September lalu ribuan warga Simeulu menandatangani spanduk sepanjang seratus meter di alun – alun Kota Sinabang, Simeulue, sebagai bentuk keprihatinan atas kecurangan yang terjadi di tubuh Pemerintah Kabupaten Simeulue. Mereka berkeinginan menghadirkan Komisi Pemberantasan Korupsi di Simeulue untuk mengusut kasus dugaan korupsi bupati yang mencapai miliaran rupiah. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads