TNI Siap Bantu Polisi Berantas Teroris

Panglima Kodam Iskandar Muda MayjenTNI Hambali Hananfiah menyatakan, prajurit TNI siap membantu tugas polisi untuk pemberantasan aksi terorisme jika diminta oleh pihak kepolisian. Hal itu dikatakan Hambali saat Sertijab Kasdam Iskandar Muda, PA ahli bidang idiologi dan Aster Kasdam Iskandar Muda yang berlangsung di Balai Teuku Umar Kodam Iskandar Muda senin sore.

Hambali mengatakan TNI dan Polisi akan bersama – sama menjaga wilayah Aceh dari Acaman terorisme, namun sesuai undang – undang penanganan teroris adalah tanggungjawab pihak kepolisian, akan tetapi TNI siap kapanpun diminta oleh pihak polisi.

“Berdasarkan UU itu kan tanggungjawab kepolisian namun kita siap membantu jika diminta, tetapi untuk pencegahan tanpa diminta pun kita aktif melakukannya didaerah masing – masing” tegasnya.

Hambali menambahkan dalam operasi yang gencar dilakukan di jalan raya pasca terungkapnya sejumlah jaringan terorisme, TNI telah aktif membantu polisi, untuk itu ia meminta prajurit Kodam untuk segera melaporkan jika melihat adanya gejala – gejala yang mengarah kepada terorisme.

Sementara itu Kasdam Iskadar Muda yang dilantik adalah Brigjen TNI Pandu Wibowo menggantikan Brigjen Erfi Triassunu, sedangakan colonel CZI Mohammad Sanusi dilantik sebagai PA ahli bidang idiologi sedangkan Letnan Kolonel Inf Abdul Karim dilantik menjadi Aster Kasdam Iskandar Muda. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads