Penyaluran Beras Raskin Dipercepat

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Devisi Regional (Divre) Aceh, Fakhriani, mengatakan pemerintah akan mempercepat penyaluran beras bersubsidi (raskin) untuk mendukung upaya menstabilkan harga beras di pasaran.

Menurutnya alokasi beras kualitas medium bersubsidi seharga Rp 1.600/Kg untuk bulan September dan Oktober 2010 akan tuntas disalurkan pada pertengahan bulan September 2010. Percepatan penyaluran beras bersubsidi akan efektif membantu meredam kenaikan harga beras.

“Ada keluaran beras untuk raskin tiap akhir bulan. Kita akan percepat untuk menjaga kestabilan harga, Ketika diterima rumah tangga sasaran, ini akan menurunkan permintaan dan akan mempengaruhi harga” ungkapnya disela – sela pembukaan pasar murah di Banda Aceh.

Fakhriani menambahkan, pagu raskin Aceh 2010 sebanyak 82.641 Ton untuk dibagikan kepada sasaran penerima sebanyak 529.752 Rumah Tangga Sasaran (RTS). Hingga bulan agustus ini penyaluran raskin sudah terealisasi hingga 80 persen.

Lebih lanjut dia menjelaskan tahun ini pemerintah pusat menyediakan beras bersubsidi sekitar 2,9 Juta Ton. Selama bulan Januari – Juni 2010, setiap rumah tangga sasaran mendapat jatah pembelian beras bersubsidi sebanyak 13 kilogram dan pada Juli – Desember 2010 setiap rumah tangga sasaran bisa membeli 15 Kg beras bersubsidi. (im)


 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads